Preview : Everton vs Manchester United – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Preview : Everton vs Manchester United

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL – Manchester United dihadapkan dengan jadwal yang lumayan berat pekan ini mengingat mereka diharuskan bertandang ke markas Everton di Goodison Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kesembilan, Sabtu (17/10) malam WIB.

Untuk duel nanti, United arahan manajer Louis van Gaal mungkin akan bermain tanpa kapten Wayne Rooney, yang tengah berpacu dengan waktu untuk pulih dari cedera engkel.

Seperti diketahui, Rooney terpaksa melewatkan dua laga kualifikasi terakhir Euro 2016 saat Inggris melawan Estonia dan Lithuania, dan kapten United itu belum dipastikan ketersediaannya untuk akhir pekan nanti.

Menanggapi itu, manajer Everton Roberto Martinez menganggap absennya Rooney merupakan sebuah keuntungan buat timnya, mengingat ketika ia bermain, United mampu tampil lebih baik – meski yang bersangkutan kesulitan mencetak gol di musim ini.

“Kontribusinya [Rooney] lebih dari sekadar mencetak go. Jika kalian menginginkan pendapat saya, saya lebih memilih jika Wayne Rooney tidak bermain,” ujar Martinez kepada wartawan.

“Dari sudut pandang lawan, saya pikir Manchester United merupakan tim yang lebih baik ketika Wayne Rooney bermain. Dia memberikan banyak hal lewat performanya, bukan cuma sekadar mencetak gol,” tambahnya.

Sebelum jeda internasional, armada Louis van Gaal menelan kekalahan telak 3-0 dari Arsenal di Emirates Stadium. Dan di musim lalu, tim Setan Merah terpaksa takluk 3-0 di Goodison Park.

Meski memiliki keunggulan di masa lalu, Martinez enggan menjadikan hal tersebut sebagai ‘modal’, dengan menambahkan: “Saya pikir rekor dan pertemuan sebelumnya hanya berarti sedikit – apa yang terpenting adalah kami menghormati tim Manchester United ini.

“Dua pekan lalu ketika mereka berada di puncak klasemen, itu adalah penegasan nyata. Manchester United semakin matang dan menjadi sangat kuat dalam kaitan apa yang mereka lakukan.”

Di Goodiosn Park, United kemungkinan akan mempercayakan posisi lini tengah kepada Morgan Schneiderlin guna mengisi peran Bastian Schweinsteiger yang mengalami cedera saat memperkuat Jerman.

Terlepas itu, gelandang Michael Carrick (kunci paha), Ander Herrera (knock) dan bek Marcos Rojo (hamstring) diperkirakan sudah fit untuk laga nanti, selagi Paddy McNair (abdomnial) dipastikan absen.

(Sumber : Goal)

loading...
Click to comment
To Top