Ribuan Bobotoh Bogor Bersiap ke Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Ribuan Bobotoh Bogor Bersiap ke Jakarta

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Persib bukan hanya klub kebanggaan masyarakat Bandung. Tapi klub ini juga begitu dicintai oleh warga kabupaten/kota di Jawa Barat lainnya. Salah satunya adalah masyarakat Kabupaten Bogor. Dari informasi yang diterima Polres Bogor, sedikitnya 1.000 orang Bobotoh Kabupaten Bogor siap berangkat ke Jakarta. Sehingga pengamanan yang dilakukan akan sangat ketat.

Dia mengatakan, titik pusat keberangkatan Bobotoh Kabupaten Bogor berawal dari simpang Ciawi. Kapolres Bogor Suyudi Aryo Seto menegaskan, pihaknya akan menurunkan 550 personel di sepuluh titik utama di Kabupaten Bogor, yaitu di Parung Panjang, Cileungsi, Parung, Cibinong, dan sepanjang jalan tol menuju Jakarta.

“Pengamanan akan kami lakukan dengan ketat, jika kurang dari lima bus, kami akan kawal di depan dan belakang rombo ngan. Sedangkan jika lebih dari lima bus, kami akan kawal rom bongan tidak hanya depan dan belakang, tapi kanan dan kiri rombongan,” ujar AKBP Suyudi.

Dia juga mengatakan, bus yang digunakan untuk mengantar Bobotoh ke Jakarta juga menyiapkan empat personel polisi di setiap bus, guna menghindari provo kasi yang dilakukan Bobotoh saat perjalanan.

“Kami mengantar dari mulai berangkat, sampai pulang sampai tempat tujuan. Jadi, kami tidak mengantar hanya sampai perbatasan Bogor Jakarta,” papar AKBP Suyudi, saat dihubungi tadi malam. (radarbogor/tik/rub/mas)

loading...
Click to comment
To Top