Sheryl Debut Perdana jadi Produser Film – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Sheryl Debut Perdana jadi Produser Film

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi muda berbakat Sheryl Sheinafia, resmi menginjakkan kaki ke layar lebar. Bukan sebagai pemain atau pun mengisi soundtrack, gadis cantik 18 tahun ini menjadi produser sebuah film. Tak tanggung-tanggung debut jadi produser film pun dimulai dari film horor berjudul Cai Lan Gong.

Sheryl mengatakan, profesi barunya itu bukanlah suatu kesengajaan atau keisengan semata. Ide ini muncul bersama kakak laki-lakinya, Derryl Imanalie. Membuktikan keseriusannya, kakak adik itu bekerja sama dengan Rexinema untuk mewujudkan film tersebut.

“Awalnya aku punya konsep cerita. Karena aku tahu Rexinema bikin film besar seperti Jelangkung, akhirnya kita jalin kerja sama,” kata Sheryl usai press screening film Cai Lan Gong di XXI Setia Budi, Jakarta, Jumat malam (16/10).

Setelah mendapat kepercayaan, pelantun Rasa Sunyi ini kemudian membuat prequel film Jelangkung. “Soalnya ternyata Jelangkung itu diadaptasi dari kebudayaan Tiongkok, Cai Lan Gong, yang artinya keranjang sayur,” jelasnya.

Mengenai pengalaman pertama sebagai produser, diakui tidak terlalu mendapaf hambatan serius. “Soalnya disini kita kekeluargaan banget, jadi engga susah banget, dapat masukan dari mana mana,” ungkapnya.

Sheryl punya alasan sendiri mengapa tertarik dengan produksi film horor. Dia merasa beberapa tahun terakhir, film horor Tanah Air kebanyakan kurang berkualitas.

Kini muncullah tekad untuk Sheryl dan Derryl membuat karya yang bagus. Dan yang lebih mengagumkan, film Cai Lan Gong dibuat tidak menggunakan kamera-kamera besar layaknya film lain. Sheryl dan tim melakukan syuting hanya dengan kamera smartphone. ’’Kita 100 persen syuting pakai smartphone. Tapi, kualitas bisa dibandingkan dengan kamera besar seperti kamera pro dan lainnya,” jelasnya.

Cai Lan Gong yang disutradari oleh David Poernomo akan dibintangi oleh Ronny P. Tjandra, Vien Febrina, Rezca Syam, Putri Ariani, Anthony Xie, dan Ineke Valentina. Cai Lan Gong tayang pada 22 Oktober 2015 mendatang. (ded/jpg)

loading...
Click to comment
To Top