Tahun Pertama Jokowi Ibarat Proyek MRT, Lho Kok? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tahun Pertama Jokowi Ibarat Proyek MRT, Lho Kok?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari akui bahwa kinerja pemerintahan Jokowi-JK selama satu tahun ini belum memenuhi harapan masyarakat. Meski begitu, tidak bisa juga diartikan bahwa pemerintah sudah gagal.

Pria yang akrab disapa Tobas ini mengatakan, tahun pertama pemerintahan dapat diibaratkan seperti pembangunan pondasi. Karena itu, masyarakat diharapkan bersabar menunggu hasil akhirnya. “Seperti pembangunan MRT di Jakarta, sekarang banyak keluhan macet, tapi ketika sudah jadi kita semua akan nikmati hasilnya,” kata Taufik dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta (17/10).

Meski begitu, lanjut Taufik, pemerintah juga perlu bekerja lebih baik lagi untuk memberi pemahaman kepada publik mengenai kondisi yang sebenarnya. Menurutnya, dalam kondisi seperti saat ini membangun optimisme publik adalah tugas besar Jokowi-JK.

Dia menyarankan, salah satu langkah yang bisa ditempuh presiden adalah dengan melakukan evaluasi terhadap kinerja pemerintah sendiri. “Karena landasan paling tepat untuk menilai kinerja kabinet adalah hasil evaluasi presiden sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, NasDem akan terus memberi masukan dan dukungan kepada pemerintah. Bahkan jika nantinya Presiden memutuskan bahwa menteri-menteri NasDem tidak lolos evaluasi dan harus diganti.

“Soal jabatan, bagi-bagi kekuasaan, NasDem sejak awal tidak pernah ikut campur,” pungkasnya. (dil/jpnn)

To Top