Wakil Raykat Saling Koordinasi jelang Final Piala Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Wakil Raykat Saling Koordinasi jelang Final Piala Presiden

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Ribuan suporter Persib Bandung menyatakan akan pergi ke Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta untuk mendukung timnya yang berlaga di final Piala Presiden kontra Sriwijaya FC, Minggu (18/10). Namun kedatangan bobotoh yang selama ini musuh bebuyutan The Jakmania pun menjadi perhatian semua pihak. Pasalnya, kedatangan bobotoh ke Jakarta berpotensi menimbulkan kerusuhan.

Tak hanya aparat keamanan, para wakil rakyat pun saling berkoordinasi untuk mencegah terjadinya bentrok.

Wakil Ketua Fraksi PDIP Jabar Waras Wasisto mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan Ketua DPRD DKI Prasetyo dan Wakil Gubernur DKI Djarot, Dia meminta agar keamanan para pendukung Persib  selama berada di Jakarta dijamin.

“Hal ini mengingat Final Piala Presiden besok akan dihadiri Presiden Jokowi secara langsung, maka final besok harus berjalan baik dan lancar,” ujarnya Sabtu (17/10).

Kata Waras, pihak Pemprov DKI menyatakan sudah siap menjaga keamanan bobotoh Persib saat di Jakarta besok. “Pak Wagub Djarot sudah saya telepon juga, meminta agar keamanan masyarakat Jabar di Jakarta dijaga. Karena ini ajang prestasi, bukan ajang untuk dendam,” jelasnya.

Menurut Waras menyatakan ajang Piala Presiden ini menjadi tonggak kebangkitan sepakbola Indonesia apabila tidak dinodai insiden.

“Bahwa sepakbola ini selain olahraga adalah hiburan buat masyarakat, apalagi dalam kondisi sepakbola Indonesia yang sedang kurang bagus saat ini, bisa merubah prestasi sepak bola bila piala Presiden ini berlangsung aman lancar tanpa insiden,” jelasnya.

Dalam final minggu besok, Waras berharap warga DKI menerima kedatangan pendukung Persib. Dan untuk pendukung Persija di DKI pun bisa menerima kehadiran bobotoh dengan baik.

“Intinya semua pihak harus menjaga kondisi  aman, baik teman-teman bobotoh, warga DKI dan pendukung Persija. Demi terciptanya supremasi sepakbola nasional yang berprestasi,” paparnya. (mas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top