340 Orang Diamankan Jelang Final Piala Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

340 Orang Diamankan Jelang Final Piala Presiden

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jajaran Polda Metro Jaya tidak main-main dengan kekerasan mengatasnaman suporter sepakbola. Polda mengamankan 340 orang hasil Operasi Cipta Kondisi dalam rangkaian  final Piala Presiden 2015.

Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti mengatakan, operasi cipta kondisi dimaksudkan memastikan pertandingan antara Sriwijaya FC dengan Persib Bandung berjalan aman dan lancar. “Kami akan tindak tegas, menindak siapapun yang berbuat anarkis,” ujarnya di Polda Metro Jaya, seperti dikutip RMOL Minggu 18 Oktober.

Krishna menjelaskan, 340 orang yang sudah diamankan akan diperiksa untuk dimintai keterangan secara intensif. “Untuk pelaku anak di bawah umur akan tetap diproses jika memang terbukti melakukan pelanggaran,” katanya.

Sementara anak di bawah umur yang ikut tertangkap, kepolisian menerapkan Undang-undang anak dengan sebelumnya dilihat tindak pidana yang dilakukan. “Kalau cukup bukti kami proses. Tapi kalau tidak hanya kami periksa selama 1× 24 jam dan panggil orangtua mereka,” imbuhnya. (rmol)

To Top