Bawa Bom Ikan Saat Mencuri. Dullasip Malah Gosong Kena Ledakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bawa Bom Ikan Saat Mencuri. Dullasip Malah Gosong Kena Ledakan

SUMENEP –  Seorang yang diduga pencuri, Abdul Hasib, 43, ditemukan terkapar di pinggir jalan Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura, dini hari kemarin (17/10).

Warga Desa Pragaan Daya itu tewas di tempat kejadian perkara (TKP) akibat terkena ledakan bom ikan atau bondet yang dia bawa.

Pria yang biasa dipanggil Dullasip itu tewas dengan luka bakar di bagian dada dan lengan kirinya. Menurut informasi warga sekitar, Ari, 34, peristiwa ledakan bondet yang menewaskan Dullasip terjadi sekitar pukul 03.00. Beberapa menit sebelumnya, ada pencurian di toko milik Hayyi, 40, warga Desa Pragaan Laok.

Saat itu, Hayyi bersama warga mengejar dua pencuri yang kabur setelah mencuri di toko Hayyi. Namun, mereka kehilangan jejak pencuri tersebut.

Tak berselang lama, warga mendengar suara ledakan keras. Tak ayal, warga langsung mendatangi lokasi sumber bunyi ledakan itu. Ternyata, warga menemukan seseorang yang tergeletak penuh luka bakar.

”Setelah dicek, ternyata yang tewas Dullasip, warga desa tetangga,” terang Ari kepada sejumlah awak media kemarin.

Menurut warga sekitar, Dullasip diduga kuat sebagai salah satu pelaku pencurian di toko milik Hayyi. Bondet yang meledak juga diyakini milik Dullasip, yang sengaja dibawa saat pencurian.

Apes, saat berusaha kabur dari kejaran warga dan pemilik toko, Dullasip terperosok ke jurang lalu jatuh. Bondet yang dibawanya mengalami benturan, lalu meledak. ”Saya yakin, bondet itu digunakan untuk menakut-nakuti pemilik toko,” tambahnya. [NEXT-FAJAR]

Mengetahui yang tewas adalah warga desa lain, warga tidak mengevakuasinya, melainkan melapor ke kepala desa dan polsek setempat. Tak berselang lama, aparat datang ke lokasi. Aparat kemudian melakukan olah TKP dan mengamankan beberapa barang bukti berupa tiga bungkus rokok, tas, dan uang Rp 100 ribu yang sudah rusak akibat terkena ledakan.

Pria yang diduga pelaku pencurian ini ditemukan sekitar 20 meter sebelah utara toko milik Hayyi. Saat itu pelaku sudah ditemukan dalam keadaan telentang.

Kapolsek Pragaan AKP Jawali mengatakan, hasil penyelidikan sementara, Dullasip tewas akibat ledakan bahan peledak yang dia bawa. Dia terperosok dan jatuh saat berusaha lari dari kejaran warga. ”Lebih detail terkait itu, masih menunggu hasil pemeriksaan saksi-saksi,” katanya.

Sementara itu, jenazah korban ledakan dibawa ke puskesmas dari TKP sekitar pukul 07.30. Setelah itu, jenazah dimandikan dan diantarkan ke rumah duka.

Jawali menambahkan, pelaku pencurian di toko milik Hayyi masuk dengan membuka pintu toko. Sebab, tidak ada kerusakan atau bekas congkelan. ”Kemungkinan masuk dari pintu. Setelah pemilik bangun, pelaku lalu kabur dengan membawa rokok dan uang dari dalam toko,” pungkasnya.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanuddin mengatakan, peristiwa itu berawal ketika korban bersama temannya hendak mencuri di toko milik Hayyi, warga Desa Pragaan Laok. Rupanya aksi pelaku tepergok pemilik toko. (sid/zul)

loading...
Click to comment
To Top