Begini Cara Mendagri Programkan Pembangunan Desa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Begini Cara Mendagri Programkan Pembangunan Desa

BANDA ACEH – Satu di antara beberapa upaya Kementraian Dalam Negeri untuk membangun desa ialah menggelar Pekan Inovasi Perkembangan (PIN) Desa/Kelurahan Nasional.

(PIN) Desa/Kelurahan Nasional ke-1 dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke XVII, di dilaksanakan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis (8/10)  dan berlangsung hingga awal pekan ini.

Mendagri Tjahjo Kumolo hadir langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke XVII itu.

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Dirjen Bina Pemdes), Nata Irawan menjelaskan, untuk melihat sejauh mana desa bisa berkembang dengan baik, tentu harus dievaluasi.

“Harus dilihat tatakelola pemerintahannya, bagus enggak. Bagaimana pelayanan perangkat desa, aspek pembangunan dan lain-lain,” kata Nata Irawan.

Menurut dia, jika PIN Desa bisa dilakukan terus menerus, desa-desa akan berlomba-lomba menampilkan berbagai unggulan yang ada di desanya. Mereka akan terus bersaing membangun desa. (gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top