Depay Mulai Diperingatkan Van Gaal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Depay Mulai Diperingatkan Van Gaal

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Manajer Manchester United Louis van Gaal mewanti-wanti Memphis Depay untuk bisa beradaptasi seutuhnya dengan filosofi klub. Jika tidak, sang winger Belanda berisiko memiliki nasib serupa seperti Angel Di Maria atau Radamel Falcao.

Di Maria dan Falcao datang ke Old Trafford dengan euforia tinggi di awal musim 2014/15. Bahkan Di Maria didatangkan dengan banderol £59,7 juta yang menjadi rekor pembelian termahal United. Akan tetapi di akhir musim, keduanya harus meninggalkan klub karena gagal bersinar dengan Di Maria dijual ke PSG, sedangkan Falcao batal dipermanenkan United dan kini dipinjamkan ke Chelsea.

Kepergian Di Maria menghadirkan ruang bagi Memphis yang direkrut senilai £25 juta dari PSV Eindhoven pada musim panas lalu. Namun, performa Memphis belakangan menurun setelah sempat cemerlang di awal musim. Yang terkini, ia menjadi cadangan tak terpakai kala United menggebuk Everton 3-0, Sabtu (17/10) kemarin. Van Gaal pun mulai memberi peringatan kepada Depay.

“Beberapa pemain tidak bisa beradaptasi dengan filosofi tim. Seorang pemain tidak boleh merasa lebih baik dibandingkan yang lain. Ini yang terjadi dengan Di Maria dan Falcao, keduanya pemain hebat tetapi mereka tidak mampu menyatu dengan filosofi tim,” ujar Van Gaal.

“Depay punya banyak kualitas, seperti halnya pemain lain. Apakah saya masih percaya kepadanya? Tentu saja. Masalahnya, para pemain muda seperti dirinya masih belum bisa bermain secara konsisten. Ia harus terus belajar dan kami akan memberikannya waktu,” terangnya.

(Sumber : Goal)

Click to comment
To Top