Dua Gol Tanpa Balas, Persib Juara..!! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Dua Gol Tanpa Balas, Persib Juara..!!

PERSIB Bandung Keluar sebagai juara Piala Presiden. Itu setelah Persib mamapu menundukkan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10) malam.

Dua gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Ahmad Jufriyanto pada menit ke-6, melalui tendangan bebas. Kemudian Makan Konate mencetak gol pada tambahan waktu babak pertama.

Mengawali pertandingan, Persib berani tampil menyerang, sementara Sriwijaya lebih tenang. Peluang pertama didapatkan oleh TA Musafri pada menit ke-4, setelah menerima umpan dari Titus Bonai. Tapi, peluang masih belum menjadi gol dan menyamping.

Persib kemudian membalas tapi Ilija Spasojevic dijatuhkan di depan kotak penalti. Eksekusi tendangan bebas pada menit ke-6 itu berhasil dimaksimalkan Ahmad Jufriyanto setelah sebelumnya deflect. Skor 1-0 untuk Persib.

Setelah gol itu, Sriwijaya FC berusaha bermain lebih menekan. Tapi, pertahanan Persib masih sulit ditembus. Memasuki menit ke-21 Zulham berhasil lolos jebakan offside dan berusaha melepaskan tendangan voli. Tapi, penjaga gawang Sriwijaya Dian Agus mampu menepis bola.

Menit ke-28 Yoo Hyun Koo mendapatkan peluang dari sepakan bebas yang didapat hanay setengah meter dari gais penalti. Sayang, eksekusi Hyun Koo masih melambung di atas mistar gawang.

Menit ke-39, Persib sempat mencetak gol kembali setelah sepakan Atep menembus sisi kiri gawang. Sayang, dia sudah dianggap dalam posisi offside oleh wasit. Setelah peluang itu, Persib semakin smeangat.

Akhirnya, menjelang istirahat babak pertama, Persib menambah gol melalui Makan Konate. Berawal dari crossing Atep yang tak bisa diantisipasi dnegan baik oleh Abdoulaye Maiga, bola ke kaki Makan Konate dan langsung disepak. Bola sempat mengenai mistar tapi memantul terkena badan Dian Agus dan bola mengarah lagi ke gawang Persija. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC mencoba tampil lebih maksimal dan menyerang. Mereka mengambil inisiatif untuk terus menekand an menguasai bola. Strategi itu berjalan efektif dan mereka sukses mendapatkan sederet peluang.

Tercatat Wildansyah, Syakir Sulaiman, Titus Bonai nyaris mencetak gol. Tapi, performa ciamik penjaga gawang I Made Wirawan membuat serangan Laskar Wing Kito tak bermanfaat. Tak ada gol yang tercipta. Persib yang terus tertekan sempat mendapat peluang bagus dari Zulham Zamrun. sayang, sepakannya dari jarak sekitar 30 meter masih mampu ditepis dengan baik oleh Dian Agus.

Menit 78, Patrich Wanggai mendapatkan umpan matang di depan gawang. Tapi, sepakannya masih bisa ditangkap dengan lengket oleh Made Wirawan. Spaso nyaris menambah keunggulan Persib, tapi gol tak tercipta. Skor 2-0 akhirnya bertahan sampai laga usai. Persib Juara.(dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top