Fashion Carnaval Berbahan Baku Sutra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Fashion Carnaval Berbahan Baku Sutra

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Fashion Carnaval Silk of South Sulawesi 2015 dianggap salah satu upaya mempertahankan sutra sebagai ikon Sulsel. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Fashion Carnaval Silk of South Sulawesi, Basalamah, sesaat lalu, Minggu 18 Oktober.

Saat ini, Sulsel sangat ditunjang dengan sumber daya alam yang melimpah, termasuk bahan kain sutra. “Acara ini digelar sebagai salah satu memperlihatkan potensi Sulsel dari sektor kerajinan tangan,” ujar Basalamah.

Acara itu diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta daerah. “Ini juga sebagai upaya menumbuhkembangkan rasa kebangsaan cinta Sulsel,” tambah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel tersebut.

Basalamah menjelaskan, Fashion Karnaval itu melibatkan 300 model itu diikuti murid SD, pelajar SMP dan siswa SMA. Pakaian yang dikenakan peserta meruapakan karya dan desain berbahan dasar sutra.

Dia berharap melalui acara potensi bakat dalam sektor kerajinan tangan bisa lebih dikembangkan dengan pemanfaatan bahan baki asli dari Sulsel. “Kami memberi kesempatan pada seluruh peserta untuk berkreasi bebas,” imbuhnya. (M Fadly)

loading...
Click to comment
To Top