Janji Pilkada Jangan Hanya Slogan Kosong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Janji Pilkada Jangan Hanya Slogan Kosong

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Momentum pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan diikuti sebelas kabupaten pada 9 Desember mendatang, para kandidat diminta jangan hanya menebar janji atau slogan yang kosong. Tapi dibuktikan dengan kerja nyata.

Pengamat Politik Unhas, Jayadi Nas mengungkapkan, masyarakat yang akan memilih sebaiknya mengetahui kandidat yang nantinya bisa membawa kesejahteraan. Kekhwatirannya masyarakat memilih karena ada tendensi atau tekanan pihak lain.

Bahkan, Janji kosong, membuat masyarakat menjadi lebih sengsara dan merasa tertipu dengan apa yang semula diharapkan diharapkan sebagai figur pemimpin.

“Apakah program yang disuarakan para paslon tersebut sudah benar atau setidaknya bisa menjawab persoalan yang dihadapi masyarakat selama ini, jangan sampai tidak. Begitupun dengan sebaliknya, para kandidat juga jangan hanya slogan yang kosong,” ujar Jayadi Nas, Minggu 18 Oktober.

[NEXT-FAJAR]

Mantan Ketua KPU Sulsel itu menambahkan, para pemilih sebaiknya memperhatikan dari berbagai sektor. Diantaranya, seperti visi-misi, program, serta rekam jejak atau trackrecord dari para kandidat tersebut. Dengan begitu pemiih atau masyarakat jauh hari sudah bisa memperhatikan satu persatu paslon yang tepat.

Pengamat politik lain, Firdaus Muhammad mengungkapkan, momen pilkada tidak bisa dihindari namanya kecurangan politik. Karena itu, untuk meminimalisir kecurangan politik dan memenangkannya ada beberapa penyebabnya, di antaranya terletak pada komunikator atau aktor politik.

Ini sangat menentukan hasil terakhir nantinya. “Juga perlu pendidikan politik yang berkelanjutan,” katanya. (taq)

Janji Pilkada Jangan Hanya Slogan Kosong

loading...
Click to comment
To Top