Jokowi Diminta Copot Menteri Agama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jokowi Diminta Copot Menteri Agama

JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Maman Imanul Haq mendesak Presiden Joko Widodo mencopot Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Menurut Maman, ada tiga alasan mengapa Menteri Agama harus diganti oleh Presiden.  Pertama, adanya kekisruhan manajemen penyelenggaraan haji. Kedua, Menng lemah dalam mengkoordinasikan para eselon I di lingkungan kementeriannya.

“Menag harus diganti karena kekisruhan menajemen haji dan tidak mempunyai koordinasi yang kuat,” kata Maman saat dihubungi, Minggu (18/10).

Ketiga, menurut Maman, Menag Lukman kehilangan peran utama untuk menjadi lokomotif perdamaian. Penilaian ketiga ini didasarkan sejumlah kasus bentrok dilatarbelakangi agama seperti Tolikara dan Aceh Singkil. Itu sebabnya anak buah Muhaimin Iskandar itu menyuarakan agar Presiden mengganti Menag.

“Komisi VIII mengkritisi tiga hal itu, lemah kepemimpinan, lemahnya koordinasi dan lalai menjaga perdamaian. Presiden harus melakukan evaluasi terhadap Menag selain menteri-menteri perekonomiannya,” katanya.(fat/jpnn)

Click to comment
To Top