Jokowi Ungkap Alasan Hadiri Final Piala Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jokowi Ungkap Alasan Hadiri Final Piala Presiden

JAKARTA- Presiden Joko Widodo akan menghadiri babak final turnamen sepakbola Piala Presiden 2015 yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (18/10). Pertandingan final ini antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

“Presiden tentu akan hadir. Dijadwalkan hadir pukul 19:00 malam,” ujar anggota tim komunikasi presiden, Ari Dwipayana saat dihubungi, Minggu pagi.

Pertandingan ini sempat dikhawatirkan akan kisruh, karena ribuan suporter dan penonton yang datang bukan hanya dari Sriwijaya, tapi juga dari Persib. Selama ini sudah menjadi rahasia umum ketidakharmonisan antara suporter Persib dan Persija. Banyak kalangan khawatir, di luar lapangan bisa terjadi kericuhan jika suporter Persib bertemu dengan suporter Persija.

Namun, Ari menyatakan, sejauh ini tidak ada kekhawatiran presiden terkait kericuhan tersebut.  Ditambah, sudah dipastikan pertandingan itu dijaga ketat baik di dalam maupun luar lapangan.  Ari mengatakan, Jokowi, sapaan Joko Widodo, bersedia hadir karena ingin melihat terciptanya persatuan di dunia sepak bola.

“Presiden ingin mendorong pertandingan sepak bola nasional yang sehat dan sportif. Termasuk penonton yang sportif,” tandas Ari. (flo/jpnn).

loading...
Click to comment
To Top