Masinton akan Buka Kebohongan RJ Lino – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Masinton akan Buka Kebohongan RJ Lino

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pencitraan palsu dan kebohongan yang disampaikan Dirut Pelindo RJ Lino yang diamini oleh Rini Sumarno sebagai Menteri BUMN jelas bertolak belakang dangan informasi dan data yang masuk ke Pansus Pelindo II.

Demikian diungkapkan anggota Pansus Pelindo II, Masinton Pasaribu dalam pesan singkat yang diterima, Sabtu malam (17/10)

Menurut Masinton, data yang diperolehnya terdapat tata kelola Pelabuhan yang korup, pengadaan barang yang tidak sesuai kebutuhan dan tanpa tender serta pembangunan pelabuhan baru yang bermasalah.

Lanjut Masinton, belum lagi perpanjangan konsesi kontrak anak perusahaan Pelindo II (JICT) kepada perusahaan HPH Hongkong yang melanggar UU 17/2008, dan mengintimidasi pegawai Pelindo II serta pekerja JICT.

“Adanya gratifikasi suap dan menyalahgunakan opini Jamdatun Kejaksaan Agung, hingga memutarbalikkan temuan investigatif BPKP dan BPK,” sambungnya

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan fakta-fakta tersebut akan dibahas dalam rapat Pansus Pelindo II secara terbuka kepada publik. Selain itu, Pansus Pelindo akan mengkonfrontir data tersebut kepada Lino

“Kami akan gelar rapat-rapat Pansus Pelindo II secara terbuka kepada publik, agar publik tau fakta-fakta kebohongan dan kebobrokan RJ Lino selama menjabat Dirut Pelindo II,” tutup Masinton. (ysa/rmol)

loading...
Click to comment
To Top