Pemkab Bantaeng Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pemkab Bantaeng Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng kembali menyerahkan bantuan sosial berupa bahan bangunan rumah kepada warga Bantaeng yang mendapat musibah kebakaran.

“Kami saat ini menyerahkan bansos berupa uang tunai kepada 17 penerima manfaat, dimana pada periode April sampai dengan September 2015 mendapatkan musibah kebakaran, dan semua rumah warga tersebut rata dengan tanah, dan ini merupakan stimulasi untuk memulihkan kondisi warga yang mendapatkan musibah tersebut, dan ini adalah tahap II setelah sekitar bulan Agustus lalu kami serahkan di Mappilawing,” ujar Syahrul Bayan selaku Kadis Sosnakertrans Bantaeng, Minggu 18 Oktober.

Tampak hadir, pada acara penyerahan bantuan kebakaran tersebut yaitu Asisten II Syamsul Suli, Kasat Binmas Polres Bantaeng, Kabag Kesra Saeruddin, Staf Peneliti dari B2P3KS Yogyakarta, Camat dan Kepala Desa Lurah serta pengurus UPT SPMKS Sipakatau Bantaeng.

Dalam sambutannya, Asisten II Syamsul Suli menyebutkan bahwa bantuan ini diserahkan dalam rangka memulihkan kondisi sosial masyarakat, dan selanjutnya oleh Pemerintah setempat untuk melibatkan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial yang ada di Desa dan Kecamatan, misalnya melibatkan Karang Taruna, TKSK, Pendamping PKH serta Fasilitator Selaras untuk membantu warga tersebut, agar dapat berperan aktif tentunya.

Lanjut Syamsul Suli yang juga mantan Kadis Sosnakertrans Bantaeng ini mengemukakan bahwa bantuan dana ini diberikan melalui dana bansos yak terduga, dan diberikan dana tersebut sesuai proposal yang masuk dan diketahui oleh Kades, Lurah dan Camat, oleh Dinsosnakertrans yang akan mendanpingi untuk pendirian kembali bangunannya dan termasuk adminiatrasi pertanggungjawabannya.

“Alhamdulillah, kami sudah mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten, dan selanjutnya kami memanfaatkan dana tersebut untuk bangun rumah saya yang rata dengan tanah” kata Inda Sari warga Kelurahan Bonto Rita yang juga didampingi oleh Ibu Lurah Bonto Rita, Juhaedah pada saat acara penyerahan dana dan penandatanganan BAP dana bansos tersebut. (taq)

loading...
Click to comment
To Top