Pimpinan DPRD Bulukumba Bisa Dipolisikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pimpinan DPRD Bulukumba Bisa Dipolisikan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Tudingan keterlibatan oknum anggota DPRD Bulukumba dalam pekerjaan proyek terus bergulir. Bahkan Sekretaris Lembaga Investigasi dan Informasi Kemasyarakatan (Lidik) Sulsel, Muh Darwis sudah mengancang-ancang melaporkan masalah tersebut ke polisi.

Saat ini lanjutnya, pihaknya masih mengkaji data dan bukti terlibatan oknum anggota dewan di beberapa instansi, terutama di Dinas Tata Ruang, Perumahan, dan Cipta Karya (DTRPCK). Pelanggaran Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) tersebut harus diungkap ke publik guna menghindari fitnah dan peesepsi keliru.

“Iya, kami akan laporkan, kalau data sudah benar. Sekarang kita masih dalami fakta di lapangan. Dari temuan Lidik, ada beberapa rekanan memang menakui tengah mengerjakan proyek milik (oknum) anggota dewan,” katanya, Minggu 18 Oktober.

[NEXT-FAJAR]

Darwis membeberkan, dari data proyek milik DTRPCK yang beredar luas terpampang jelas inisial oknum anggota dewan. Proyek fisik itu telah terealisasi tanpa melalui proses tender atau penunjukan dan merupakan usulan  para oknum legislator.

Darwis menantang SKPD terkait menjawab kebenaran data tersebut. Jika tidak, maka bisa dipastikan data yang beredar benar adanya. Demikian pula DPRD seharusnya menjawab secara tegas temuan data tersebut. Bila tidak, maka sudah dipastikan kebenarannya.

“Dinas harus menjawab data itu keliruh. Kalau tidak, berarti benar adanya,” jelasnya.  Diketahui, sebelumnya lis proyek pimpinan dewan di Dinas Tata Ruang setempat beredar pada beberapa NGO di Butta Panrita Lopi. (taq)

loading...
Click to comment
To Top