Teror Hujan Batu bagi Kendaraan Berplat D – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Teror Hujan Batu bagi Kendaraan Berplat D

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tidak hanya bus-bus yang mengantar rombongan siswa SMPN 1 Majalaya, Bandung Jawa Barat, mobil berpelat D lainnya juga ikut dilempari batu sekelompok orang tak dikenal. Insiden tersebut berlangsung di gerbang tol Cawang, Jakarta, Sabtu (17/10) dini hari.

Aksi teror layaknya kerusuhan atau peperangan itu, juga membuat para peserta studi tur syok. Karena itu pihaknya meminta polisi menyelidiki dan memproses para pelaku aksi teror dan kekerasan tersebut secara hukum yang berlaku.

“Saya sangat menyesalkan, Jakarta kan sebagai Ibu Kota, kenapa pada saat itu tidak ada satu pun pihak kepolisisan di tempat kejadian tersebut”, keluh Yayan Jaka, ketua Panitia Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) SMPN 1 Majalaya yang memimpin studi tur.

Terlebih menurut Yayan, rombongannya sama sekali tidak berhubungan dengan pertandingan antara Persib dan Sriwijaya. Pihaknya hanya guru dan siswa-siswi, bukan suporter sepak bola.

“Apa hubungannya kami dengan kepentingan mereka sampai ikut menjadi korban. Kalau mereka jantan, harusnya lihat siapa lawannya, bukan asal serang seperti teroris,” tuturnya kesal seperti yang dikutip Bandung Ekspres (Jawa Pos Group).

Kejadian itu bermula saat tiga remaja berusaha menghalangi dan memepet bus menggunakan sepeda motornya. Tidak lama kemudian, ada ratusan orang keluar dari tempat-tempat gelap di pinggir jalan tol.

Mereka meneriakkan ‘The Jak Mania’ berulang kali dan mulai melempari bus dengan batu, paving block dan pecahan botol. Ratusan siswa siswa serta para guru menjadi histeris saat orang-orang tersebut melempari kendaraan yang ditumpanginya. (yul/hsn/JPN)

loading...
Click to comment
To Top