Bumi Mentari Minta Polda Ungkap Asal Peledak di Salenrang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bumi Mentari Minta Polda Ungkap Asal Peledak di Salenrang

FAJAR.CO.ID, MAROS — LSM Bumi Mentari meminta polisi segera mengungkap asal muasal bahan peledak di gua Romanglompoa Salenrang, Maros. Kelompok yang konsern pada pelestarian lingkungan dan promosi wisata itu khawatir, penemuan peledak berdampak negatif pada pariwisata Maros.
Aktivis LSM Bumi Mentari, Ilham Lahiya menyebut, meski lokasi penemuan peledak masih cukup jauh dengan rumah warga dan taman wisata Rammang-rammang, namun tetap membuat kawasan itu terkesan kurang aman. “Jangan sampai masyarakat takut datang lagi kesini,” kata Ilham, Senin 19 Oktober.
Dirinya mendesak polisi merilis kepada khalayak, mengenai siapa yang menyembunyikan peledak ditempat itu, termasuk jenis, jumlah dan motifnya disembunyikan di gua tersebut. “Yang juga ingin kami tegaskan, TKP jauh dari Kampung Berua, dan beda jalur dari Dermaga Rammang-rammang, jadi kami himbau pengunjung agar tidak khawatir,” ujarnya.
Sebelumnya, warga Desa Salenrang Kecamatan Bontoa, Maros melaporkan penemuan setidaknya 75 batang dinamit di sebuah gua Hutan Salenrang. Pagi ini, Senin 19 Oktober Unit Patroli Quick Respon Satsabhara Polres Maros  masih mengamankan lokasi penemuan dinamit.
Berdasarkan penyelidikan sementara, dinamit yang ditemukan dikategorikan sebagai High Expolsive atau peledak dengan daya ledak tinggi. Temuan itu kini diiamankan di Mapolsek Lau.
Selain 75 batang dinamit, polisi juga menemukan 35 Batang Pipa Plastik, 16 Buah Penutup Pipa Besi, 1 Pipa Besi Paralon dan 1 Kaleng Pelumas Plastik Merk Hatary. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top