Disbudpar Pesimistis Capai Target – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Disbudpar Pesimistis Capai Target

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Memasuki triwulan keempat tahun anggaran 2015, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bulukumba pesimistis mampu mencai target pendapan asli daerah (PAD) yang telah ditetapkan. Pasalnya, dari target Rp 2,3 miliar, instansi ini baru bisa menyumbangkan 57,34 persen saja atau Rp1.335.416.000.

Hal ini diungkapkan Kepala Disdukcapil Bulukumba, Djunaedi Abdillah, menyikapi masih rendahnya pencapaian PAD di instansinya. Menurutnya, jumlah pengunjung yang tidak sebanding dengan target yang ditetapkan menjadi kendala utama.

“Kemarau juga menjadi faktor penyebab rendahnya capaian PAD kita. Karena cuaca panas, kurang yang berkunjung ke tempat wisata terutama pantai seperti Bira dan Samboang. Padahal dua destinasi ini yang menjadi andalan kita,” jelasnya, senin 19 Oktober.

Meski diprediksi tidak memenuhi sesuai target, namun Djunaedi berjanji tetap berupaya semaksimal mungkin untuk menyumbangkan PAD. “Palingan Rp 1,8 miliar kita bisa capai, itu pun sudah maksimal. Tapi kami akan maksimalkan pelayanan hingga promosi wisata untuk menarik wisatawan ke Bulukumba,” ujarnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top