Gerbang Hutan Kota Bulukumba Dibiayai Rp90 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Gerbang Hutan Kota Bulukumba Dibiayai Rp90 Juta

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Bulukumba melakukan perbaikan fasilitas di areal hutan kota. Kali ini dibangun gerbang yang menjadi pintu utama masuk ke lokasi hutan yang nilainya mencapai Rp90 juta.

Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Hutan Dishutbun Bulukumba, Syarifuddin mengatakan, sebagai paru-paru kota, hutan kota juga perlu penataan agar lebih indah dan nyaman.

Selain pembenahan beberapa fasilitas, juga penambahan jenis pohon yang ditanam di dalam lkoasi hutan. “Ini juga untuk kenyamanan pengunjung yang ingin menikmati kesejukan dan keteduhan taman kota,” ujarnya, Senin 19 Oktober.

Haya saja, Syarifuddin menyangkan ulah pengunjung yang tidak bertanggung jawab karena membuang sampah di sembarang tempat. Padahal, pengelola telah menyiapkan tempat samah khusus di beberapa titik dalam areal hutan.

“Kita sudah siapkan tempat sampah, tapi sampahnya tetap dibuang sembarangan. Siapa yang mau peduli kalau pengunjung saja tidak memiliki rasa kepemilikan,” katanya. (taq)

Click to comment
To Top