Ini Pesan Idris Syukur ke Pramuka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Pesan Idris Syukur ke Pramuka

FAJAR.CO.ID, BARRU — Andi Idris Syukur boleh saja disibukkan dengan aktivitasnya sebagai kandidat bupati nomor urut 3 di Pilkada Barru. Tapi tanggung jawab sebagai ketua Kwarcab Pramuka tidak lantas diabaikan begitu saja.

Meski di hari bersamaan ada agenda kampanye dialogis, namun Bupati Barru 2010-2015 itu tetap meluangkan waktunya memberikan arahan, sekaligus bertatap muka dengan anggota pramuka di orientasi majelis pembimbing gugus depan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Barru di Bola Soba’e, Senin 19 Oktober.

Di depan ratusan pembimbing gugus depan Pramuka Barru, Idris yang mengenakan seragam lengkap pramuka, menyampaikan pesan dan arahannya, agar organisasi ini terus menjadi salah satu pilar utama untuk pembentukan karakter dan kedisiplinan generasi muda.

“Mari kita terus menunjukkan eksitensi kita dan memberikan yang terbaik untuk daerah dan bangsa. Kita juga patut bangga, karena keberadaan pramuka di Barru tidak kalah dengan daerah lainnya,” pesan Idris yang disambut applaus ratusan peserta orientasi yang memadati Aula Bola Soba’e.

 

[NEXT-FAJAR]

Dalam kesempatan itu, Idris yang juga kandidat doktor lingkungan dan pembangunan di Universitas Brawijaya, Malang, menaruh harapan besar, agar pengurus dan anggota pramuka terus mengabdikan diri. “Teruslah bekerja dan ikhlas mengabdikan diri buat masyarakat,” tambah Idris.

Selain itu, Idris yang di Pilkada Barru maju berpasangan dengan Suardi Saleh, berpesan siapapun yang menjadi bupati di kabupaten berjuluk Kota Hibrida itu tetap berperan aktif, mengawal, sekaligus membina generasi muda melalui gerakan pramuka.

Berdasarkan pantauan, meski Idris tercatat sebagai kandidat, namun selama memberikan sambutan, tak sekalipun menyelipkan kalimat arahan untuk mendukungnya di pilkada, apalagi mengaitkan pencalonannya.

Idris seolah tahu betul bisa membedakan urusan politik dan kegiatan organisasi. Sehingga tak mengherankan jika suami Andi Citta Mariogi itu mampu menempatkan diri dan diterima berbagai elemen kemasyarakatan.

Usai Idris memberikan sambutan, jebolan Magister Sains Universitas Hasanuddin itu, memohon pamit ke peserta orientasi. Mengingat di waktu bersamaan, ada agenda sosialisasi pencalonannya yang akan dihadiri.

Saat meninggalkan lokasi, ratusan pembimbing pramuka ini antusias menyalaminya, termasuk meminta foto bersama. Seperti biasa, Idris juga menunjukkan keakraban dan kehangatannya saat berbincang dengan masyarakat. (rus/wik)

loading...
Click to comment
To Top