Ini Titik Api Kebakaran Hutan Polman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ini Titik Api Kebakaran Hutan Polman

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Kebakaran hutan di Kelurahan Anreapi Kecamatan Anreapi Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang makin mendekati permukinan sudah mulai terkendali. Meski demikian api tetap menjalar hingga Kelurahan Kunyi Kecamatan Anreapi.

Kobaran api pun belum bisa dipadamkan, Senin 19 Oktober. Tim gabungan terdiri atas TNI, warga, pemadam kebakaran, satpol PP, Dinas Kehutanan, BPBD, terus berjuang memadamkan api.

Empat unit mobil pemadam kebakaran disiagakan di sekitar perumahan terlihat bolak-balik dari Kelurahan Anreapi ke Kelurahan Kunyi.

Tim gabungan hanya bisa mengandalkan peralatan seadannya, memanfaatkan tangki-tangki milik petani, membersihkan semak-semak kering agar api tidak menjalar, juga memukul-mukul api dengan ranting-ranting pohon.

Namun, api hingga saat ini belum bisa dipadamkan secara total, apalagi tiupan angin membuat api cepat membesar.

Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan, Pengamanan dan Penataan Hutan Kabupaten Polman, Purnomo Daru, mengatakan sejumlah titik api bisa ditemukan beberapa lokasi kebakaran.

Titik api terlihat berada di tengah Kawasan Hutan Ba’tak di Kelurahan Sulewatang, juga dampaknya di Kelurahan Anreapi dan Desa Kunyi Kecamatan Anreapi, bahkan titik api juga Desa Mirring Kecamatan Binuang. (ham)

loading...
Click to comment
To Top