KPU Ajak Warga Awasi Donatur Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KPU Ajak Warga Awasi Donatur Pilkada

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Anggota KPU Sulsel, Khaerul Manna mengapresiasi masyarakat untuk ikut mengawasi daftar penyumbang dan donator paslon di pilkada tahun ini. Bagaimanapun, para donatur rawan memanfaatkan paslon untuk kepentingan mereka kelak di daerah pilkada tersebut.

Makanya, kepada donatur telah diberi persayaratan tidak boleh menuntut kembali dana mereka. Kemudian menjelaskan asal dana tersbut, bukan dari hasil.pidana, hingga mencantumkan alamat lengkap donatur.

“Tidak mesti menunggu audit Kantor Akuntan Publik (KAP) yang telahdigandeng KPU. Sebab rekomendasi mereka nantinya, hanya pada poin ada kepatuhan atau tidak dari paslon,” beber Khaerul.

KPU sendiri baru akan beriskap tegas dengan mendiskualifikasi paslon, ketika tidak memasukkan Laporan Penerimaan dana Kampanye (LPDK) pada 6 Desember mendatang.

“Setelah itu baru akan diaudit KAP. Itu tadi, hasilnya hanya rekomendasi apakah ada kepatuhan atau tidak dari paslon. Jadi memang dari sekarang sebaiknya masyarakat ikut mengawasi,” bebernya. (nur)

loading...
Click to comment
To Top