Launching Tiga Megaproyek – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Launching Tiga Megaproyek

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tiga proyek Sulsel, bypass Mamminasata, midle ring road, dan elevated road (jalan layang) Maros–Bone dicanangkan pembangunannya sebagai rangkaian peringatan HUT ke-346 Sulsel, Senin 19 Oktober.

Pencanangan dilakukan di Jl Perintis Kemerdekaan, di lokasi midle ring road yang dihadiri Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga, Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Kapolda Sulselbar, Wali Kota Makassar/bupati terkait, Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Wilayah VI, Direktur Jalan Bebas Hambatan.

Pelaksana tigas Kepala BBJN Wilayah VI Makassar, Sakwan mengatakan pembangunan jalan bertujuan mengurai kemacetan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Ketiga proyek itu masuk dalam tahap awal dan tanda tangan kontraknya dimulai awal dan akhir November 2015.

“Total anggaran ketiga proyek ini mencapai Rp 650 Miliar dari APBN murni,” jelasnya dalam sambutan. Proyek ini masuk dalam tiga tahun jamak mulai 2015 hingga 2017. “Khusus untuk midle ring road itu masa jamak hingga 2018,” katanya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top