Pembinaan Atlet Pencak Silat Mulai Berkembang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pembinaan Atlet Pencak Silat Mulai Berkembang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembinaan atlet pencak silat di daerah sudah mulai berkembang dengan meratanya perolehan medali emas di beberapa daerah.

Hal itu bisa dilihat pada kejuaraan daerah (Kejurda) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulsel 2015 di Sinjai pada 16-18 Oktober lalu.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum IPSI Sulsel, Mardjuki Janis. “Kini medali emas, tidak didominasi oleh satu daerah saja.

Artinya, ini sudah ada perkembangan disegi pembinaan,” kata Mardjuki Janis sekaligus Ketua Panitia Kejurda Sinjai, IPSI Sulsel 2015, Senin 19 Oktober.

Ketua IPSI Sinjai, Khair Khalis Syurkati merasa bersyukur dengan adanya Kejurda ini. Agar para atlet mudanya bisa menjajal kemampuannya. “Atlet yang kami turunkan didominasi atlet baru, belum terlalu punya pengalaman bertanding,” tambahnya.

Atlet pencak silat Sinjai, Faizawati yang memperoleh medali emas, di kelas C, kategori tanding di Kejurda kemarin berharap atlet yang berprestasi lebih diperhatikan oleh pemerintah.

Selama ini atlet berprestasi tidak ada perhatian, apalagi kalau sudah tidak berprestasi. “Kedepannya saya berharap, bisa dipanggil seleksi untuk bisa mewakili Sulsel di Pra PON, Gorontalo,” harapnya.

Di Kejurda kali ini, kontingen Makassar sukses menjadi juara umum dengan memperoleh empat emas, satu perak, dan tiga perunggu. Disusul, Soppeng, dengan empat emas satu perak, dan dua perunggu. Serta Maros,dua emas, satu perunggu. (mp07)

loading...
Click to comment
To Top