Penemuan Bom di Goa Maros Masih Diusut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Penemuan Bom di Goa Maros Masih Diusut

FAJAR.CO.ID, MAROS — Penemuan puluhan bahan peledak (bom) berdaya ledakan tinggi di dalam goa dalam kawasan hutan Romang Lompoa, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Maros, Minggu siang 18 Oktober masih dalam pengusutan aparat kepolisian. Bahan peledak itu diamankan tim gegana Polda Sulselbar.

Untuk memastikan tidak ada lagi bom yang lain, Polres Maros dan tim Gegana Polda Sulsebar melakukan penyisiran di lokasi, siang tadi, Senin 19 Oktober. Bahan peledak yang pemiliknya masih misterius itu masih aktif.

Bom tersebut ditemukan seorang bocah yang sempat berfoto di dalam hutan saat menelusuri goa di celah berbatuan pegunungan karst. Bocah tersebut tidak mengetahui jika bom terebut masih aktif dan bisa saja membahayakan jiwanya.

Bahan peledak tersebut berupa dinamit ukuran 225 gram sebanyak 35 batang, dinamit ukuran 200 gram sebanyak 38 batang, pipa plastik diameter 2 milimeter dengan panjang 15 centimeter sebanyak 35 batang berisi bahan peledak yang siap diledakkan, penutup pipa besi sebanyak 16 buah, pelumas satu kaleng plastik dengan merk hatary, serta lilin putih sebanyak 6 buah.

Tim gegana Brimob Polda Sulselbar dan Polres Maros juga masih melakukan proses penyelidikan mengungkap orang yang menyimpan benda berbahaya itu di dalam goa yang berjarak 12 kilometer di dalam hutan lebat yang jauh dari pemukiman warga. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top