PKB Ajak Warga Sambut Hari Santri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PKB Ajak Warga Sambut Hari Santri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PKB Sulsel mengajak warga, terutama nahdliyin menyambut suka cita Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober mendatang. Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menginstruksikan pengurus dan kader partai melakukan sejumlah agenda guna menyemarakkan peringatan perdana HSN tersebut.

Apalagi peringatan itu merupakan hasil inisiasi PBNU dan 12 ormas se-Indonesia. Salah satu wujud memperingati HSN dengan melakukan kunjungan ke pesantren di Sulsel.

“Kita bersyukur resolusi jihad 70 tahun yang lalu, kini telah ditetapkan sebagai hari santri. Ini wujud pengakuan negara atas kontribusi para santri dan kyai dalam mendirikan, mempertahankan serta mengisi kemerdekaan,” ujar Azhar, Senin 19 Oktober.

Terkait itu, sejumlah DPC PKB di Sulsel telah mengagendakan nonton bareng dan diskusi film ‘Sang Kyai’. Nonton bareng dimaksdukan agar kader PKB bisa mengorek sejarah keterlibatan santri dan pesantren dalam memperjuangkan kemerdekaan. “Ini bagian refleksi dan teladan, perjuangan santri dan kyai memiliki efek yang luar biasa demi bangsa ini,” bebernya. (nur)

To Top