Sekkot ke Jepang, Pembahasan APBD-P Tertunda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sekkot ke Jepang, Pembahasan APBD-P Tertunda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) yang sedianya mulai dilakukan DPRD harus tertunda, Senin 19 Oktober. Pemicunya Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar Ibrahim Saleh tidak sempat menghadiri rapat yang sudah diagendakan jauh hari sebelumnya. Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Makassar itu dilaporkan ke Jepang.

Anggota Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina mengatakan, agenda kunjungan Sekkot ke Jepang tidak bisa dijadikan alasan. Menurut dia, pembahasan APBD-P sudah dijadwalkan sejak pekan lalu. “Selama ini selalu anggota dewan yang dituding mengulur waktu. Tapi nyatanya Pak Sekkot yang tidak hadir. Padahal kan ini sudah diagendakan,” ujarnya.

Legislator Partai Golkar itu menyebutkan Asisten III Pemerintah Kota Makassar Bidang Keuangan dan Aset Daerah, Burhanuddin hadir sebagai perwakilan Sekkot tak mampu menggantikan posisi Ibrahim Saleh yang lebih paham persoalan APBD-P. Karena itu, pembahasan APBD-P harus ditunda hingga menunggu Ibrahim Saleh pulang dari Jepang. “Kita harus agendakan ulang. Tanpa Sekkot, APBD-P tidak bisa dibahas,” tegasnya. (rilis)

To Top