Selamatan Kantor Baru, Ini Harapan PKS Jateng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Selamatan Kantor Baru, Ini Harapan PKS Jateng

SEMARANG, RAJA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis bisa memenangkan Pilkada di Kabupaten Sragen dan Wonogiri. Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PKS Jawa Tengah Hadi Santoso, saat ditemui wartawan di kantor DPW PKS Jateng, Jalan Kelud Raya Semarang, Minggu (18/10).

Menurutnya, optimisme itu berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan PKS ditambah lagi basis massa yang kuat di dua daerah tersebut sehingga diperkirakan mampu mengungguli calon-calon lainnya. “Untuk kandidat kami yang ada di Wonogiri di tanggal 9 Desember mendatang pasti unggul 8 persen dari para pesaingnya,” kata Hadi penuh keyakinan.

Diketahui, pada bursa Pilkada serentak 2015 di Kabupaten Sragen, PKS memang mengusung Dedy Endriyatno sebagai calon wakil bupati mendampingi Yuni Sukowati. Sementara di Kota Wonogiri PKS mengusung Hamid Noor Yasin sebagai calon bupati. Keduanya diharapkan membawa kemenangan bagi PKS yang telah menargetkan menang di dua daerah tersebut.

Menanggapi potensi di Kota Semarang Hadi mengatakan pihaknya masih menunggu hasil survey yang saat ini masih dilakukan. “Untuk kajian survei di Semarang serta Surakarta baru keluar bulan depan,” tegasnya.

Sekjen DPP PKS Muhamad Taufik Ridlo menambahkan, Majelis Syuro PKS telah menetapkan target 10 persen untuk peningkatan perolehan suara parpol di tiap daerah pada bursa Pilkada 2015. “Target realistisnya baru dirumuskan saat Mukernas di Jakarta tapi kami berupaya memperkuat konsolidasi tiap daerah seperti di Semarang dimana kami punya 10 kursi di DPRD dan harus digenjot untuk mendulang perolehan suara,” jelasnya.

Sementara itu, pengurus DPW PKS Jawa Tengah baru saja menetapkan sembilan kadernya sebagai nahkoda baru pada Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-4.

Nama-nama tersebut antara lain, Wakli Abdul Kadir sebagai Ketua Majelis Pertimbangan DPW Jawa Tengah, Agus Abdul Latif Sekretaris DPW PKS Jawa Tengah, Amar Syamsi Ketua Dewan Syariah Wilayah Jawa Tengah, Madi Mulyana Sekretaris DPW PKS Jawa Tengah, Kamal Fauzi Ketua Umum DPW PKS Jawa Tengah, Ahmadi Wakil Ketum DPW PKS Jawa Tengah, Ihsan Mustofa, Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Tengah, Anwar Abdul Ghani, Bendahara Umum DPW PKS Jawa Tengah dan Qohari Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Jawa Tengah. (otg)

Click to comment
To Top