Semua Bobotoh Pulang dengan Selamat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Semua Bobotoh Pulang dengan Selamat

JAKARTA – Usai pertandingan Final Piala 2015 antara Persib vs Sriwijaya FC, ribuan massa Bobotoh dikhawatirkan bisa kembali dengan aman dan selamat ke kampung halaman, wilayah Jawa Barat.

Apalagi, kepulangan ini disertai suasana euforia setelah klub asal Kota Kembang, Persib berhasil membawa Tropi Piala Presiden di kandang Persija dikenal memiliki pendukung fanatiknya, The Jakmania.

Namun, kekhawatiran itu ditepis Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Aher, sapaan Ahamad Heryawan ini memastikan warganya pulang dengan selamat.

“Insya Allah aman. Kan sudah berkoordinasi berkali-kali antara Polda Jabar dan Polda Metro Jaya,” ujar Aher usai menyaksikan pertandingan Final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/10) malam.

Aher optimistis dan percaya atas kesigapan aparat keamanan terkait keselamatan massa Bobotoh, suporter Persib itu. Aher yakin dan terbukti atas kemampuan polisi dibantu TNI bobotoh bisa masuk ke dalam stadion GBK dengan aman.

“Di perjalanankan mereka dikawal. Dalam bus juga ada yang kawal, jadi Insya Allah aman,” tandas Aher.

Sebelumnya, sempat terjadi bentrokan antara aparat gabungan dengan suporter di depan pintu Barat SUGBK di Jalan Asia Afrika, Jakarta.

Di jalur ini, sejumlah aparat kepolisian melakukan penjagaa ketat karena Presiden Jokowi beserta rombongan pulang melewati jalur teraebut.

“Ya ini presiden dan rombongan datang kami tunggu nanti kita buka,” kata petugas polantas yang enggan disebutkan namanya.

Pantauan JPNN.com, petugas polantas terlihat masih mengatur lalu lintas di sepanjang Jalan Asia Afrika baik dari Pal Merah menuju ke Pakubuwono maupun arah sebaliknya. Ratusan petugas gabungan TNI dan Polri nampak masuk ke dalam area SUGBK dengan menggunakan senjata lengkap, termasuk  tameng dan gas airmata.(flo/mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top