Singkat dan Jelas. Kapolri: Ia, Kapolresnya Sudah Saya Pecat! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Singkat dan Jelas. Kapolri: Ia, Kapolresnya Sudah Saya Pecat!

JAKARTA – Kapolres Aceh Singkil AKBP Budi Samekto dicopot dari jabatannya. Pencopotan ini dilakukan karena Kapolres dinilai lalai hingga meletus bentrok antarkelompok massa di Aceh Singkil, pekan lalu.

“Iya Kapolresnya sudah saya copot,” tegas Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti di Mall Gandaria City, Senin (19/10) malam. Dia menegaskan, surat keputusan pergantian Kapolres Aceh Singkil sudah ditandatangani. Namun, ia mengaku lupa siapa nama pengganti AKBP Budi.

“Saya tidak hafal namanya,” ujar jenderal bintang empat itu. Namun demikian, pencopotan tidak dilakukan terhadap Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi. Sebab, Haiti menegaskan, meletusnya kasus Aceh Singkil karena kelemahan pada Kapolres.

“Waktu di awal sudah ditanyakan apa perlu back up, dia (Kapolres) bilang tidak,” kata Haiti.

Harusnya, lanjut Haiti, Kapolres harus memperhitungkan kondisi. Kalau tidak cermat, tegas dia, tentu ada resiko yang harus dipikul. “Itu harus diperhitungkan dan menjadi tanggungjawab seorang pemimpin,” tegas jenderal bintang empat itu.

Seperti diketahui, bentrok antarkelompok di Aceh Singkil menewaskan satu warga, dan empat korban mengalami luka-luka. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top