Unjuk Rasa Sopir Desak Cabut Izin CV Dinar Mas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Unjuk Rasa Sopir Desak Cabut Izin CV Dinar Mas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Belasan sopir yang selama ini mengoperasikan armada di Bandara Sultan Hasanuddin, menggelar demonstrasi di depan kantor DPRD Sulsel, Senin 19 Oktober. Mereka menuntut pemerintah mencabut izin operasi CV Dinar Mas yang selama ini menjadi mitra PT Angkasa Pura.

Di hadapan legislator Hanura Imbar Ismail dan legislator PPP Andi Sugiarti Mangun Karim. Para sopir mengeluhkan pergantian pelat yang dimintai Rp15.500/unit dengan alasan uang administrasi untuk memperlancar pengurusan di Dinas Perhubungan dan untuk Angkasa Pura.

Selain itu para sopir yang sudah menyetor Rp8 juta namun sopir belum menerima plat dan STNK dari CV Dinar Mas selama 2 bulan. “Kami minta izin mereka dicabut,” kata jenderal lapangan Tenri Wara. Dia juga menyuarakan 13 poin lain sebagai tuntunan para sopir.

Mereka juga menuding pihak CV Dinar Mas memperjualbelikan logo Angkasa Pura dan Dishub sebesar Rp25 juta, serta memperjualbelikan kuota stiker kepada pihak ketiga padahal aturannya tak dibolehkan. Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak CV Dinar Mas. (nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top