2.400 Batang Rel Kereta Api Tiba Pekan Depan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

2.400 Batang Rel Kereta Api Tiba Pekan Depan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rel Kereta Api (KA) Trans Sulawesi seharusnya tiba hari ini, Selasa 20 Oktober. Namun akibat badai di dengah laut, rel sebanyak 2.400 batang itu diperkirakan baru bisa tiba Selasa 27 Oktober pekan depan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan KA Sulawesi, Henry Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan, rel tersebut didatangkan dari Jepang dan Tiongkok. 2.400 batang rel untuk pemasangan trase sepanjang 30 kilometer.

“Harusnya memang hari ini tiba, tetapi katanya ada badai, jadi posisi rel saat ini masih di tengah laut,” kata Henry.

Saat ini, kontraktor masih terus memacu pematangan lahan KA di Kabupaten Barru. Rencananya, pada 20 November mendatang, Presiden RI, Joko Widodo datang untuk menyaksikan pemasangan rel sepanjang enam kilometer.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meminta kontraktor memacu kinerja. Ia pun memerintahkan khusus kepada Wakilnya, Agus Arifin Nu’mang untuk mengawal betul kesiapan pemasangan rel.

Hari ini, Syahrul berkunjung ke Jakarta. Rencananya, ia akan menemui presiden untuk memastikan kesiapan orang nomor satu Indonesia itu hadir pada pemasangan rel tersebut. (yusriadi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top