Air Kelapa Ternyata Bisa Menjadi Mineral Alami Ibu Hamil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Air Kelapa Ternyata Bisa Menjadi Mineral Alami Ibu Hamil

AIR kelapa memiliki nutrisi yang baik sehingga sangat bermanfaat dikonsumsi mulai anak-anak bahkan ibu hamil sekalipun. Apa saja manfaatnya?

SPESIALIS Gizi Klinik RS Wahidin Sudirohusodo, Prof. Dr dr. Suryani As’ad, MSc, SpGK, air kelapa memiliki kandungan mineral yang sangat baik terutama jika dikonsumsi ibu hamil. Cairan dan mineral tersebut, katanya memenuhi kebutuhan ibu hamil. Selain membuat janin dalam kandungan bersih, air kelapa juga membuat keseimbangan ibu hamil lebih bagus.

“Ibu hamil butuh cairan lebih, nah cairan dan mineral dalam kelapa mampu memenuhi cairan ibu hamil,” ujarnya, Senin, 18 Oktober.

Mineral, lanjutnya adalah zat gizi yang membantu untuk metabolisme tubuh. Mineral berguna untuk membuat sinyal di persarafan menjadi lebih bagus. Selain air kelapa, daging buah kelapa muda yang lembut juga bagus untuk ibu hamil. Sebab, daging kelapa mengandung lemak yang bagus dan dibutuhkan tubuh.

Buah kelapa muda apapun jenisnya baik untuk pencernaan. Mengandung energi serta karbohidrat sehingga baik untuk ibu hamil.

“Pemenuhan energi bagusnya dengan yang alami, salah satunya buah kelapa,” ujar pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ini. Menurutnya, bagi ibu hamil idealnya mengonsumsi satu buah dalam satu harinya.

Dokter Spesialis Gizi Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS), dr A Yasmin Syauki MSc SpGK juga mengatakan, air kelapa mengandung kalium yang baik mencegah penyakit tekanan darah tinggi.

Kandungan yang dimiliki air kelapa adalah glukosa, fruktosa, dan sukrosa serta kandungan asam amino dan beberapa vitamin C, B2, B3, B6 dan biotin serta asam folat.

“Air kelapa cairan isotonik alami, yaitu cairan yang sangat sesuai dengan cairan tubuh. Ketika mengalami dehidrasi, air kelapa dipercaya membantu memulihkan kembali,” terang Yasmin. (Hamdani Saharuna)

loading...
Click to comment
To Top