Anwar Fuadi Raih Gelar Doktor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Anwar Fuadi Raih Gelar Doktor

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tak sedikit public figur yang lebih memilih berkarir. Tapi tidak bagi aktor senior Anwar Fuadi yang memprioritaskan pendidikan, namun tetap sejalan dengan karirnya.

Terbukti, aktor kelahiran Palembang, 14 Maret 1947 itu baru saja menyandang gelar Doktor dengan predikat sangat memuaskan di Ruang Promosi Doktor Fakultas Hukum, Universitas Hasanuddin, yang dihadiri sederet artis ternama yakni, Dude Herlino, Ardina Rasti, Dorce Gamala, serta Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Selasa, (20/10).

Tidak mudah bagi aktor tujuh anak itu hingga dapat menyelesaikan disertasinya yang berjudul Perlindungan Hukum Infotainment dalam Pengembangan Hukum Pers di Indonesia. Dalam tulisannya rupanya tak sedikit kasus pemberitaan infotainment untuk mendongkrak popularitas dari selebritis.

“Saya dapat banyak ilmu disini, dosennya semua keras tapi sangat bersahabat dan membangun, betul-betul mebimbing saya, saya sangat suka sekali, ” ungkapnya.

Buah kerja kerasnya yang sungguh-sungguh demi pendidikan tidak sia-sia. Berdomisili di Ibukota dan harus pulang-balik Makassar bukanlah perkara muda. Seluruh promotor sidang promosi doktor yang dipimpin Prof Dr Farida Pattitingi selaku Dekan Fakultas Hukum, sangat puas dengan hasil akhir dari mantan tenaga ahli di Lembaga Sensor Film Indonesia (LSF) tersebut.

“saya sangat berterimakasih untuk semuanya yang membantu saya, suatu hal yang luar biasa. Semuanya sangat memuaskan, Unhas ini keluarga saya,” pungkasnya.

loading...
Click to comment
To Top