Bus TNI-AL Habis Terbakar di Jalan Raya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bus TNI-AL Habis Terbakar di Jalan Raya

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Arus lalu lintas di Jalan Darmo, Surabaya lumpuh Senin (19/10) sore. Warga di sekitar jalan tersebut juga heboh. Gara-garanya, sebuah bus milik TNI-AL bernopol 7010-V terbakar sekitar pukul 15.00. Meski tidak ada korban jiwa, bus tersebut habis dilahap si jago merah hingga tersisa kerangkanya.

Berdasar informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula ketika pengemudi bus Serma Mulyono dari kesatuan Lantamal V pulang mengantarkan rombongan anggota TNI dari Lantamal V ke asrama angkatan laut di Jalan Gunung Sari. Setelah itu, Mulyono seorang diri kembali ke pangkalan Lantamal V.

Nah, saat melintas di Jalan Darmo, tepat di ujung Jalan Kartini, dinamo bus mengalami korsleting dan mengeluarkan asap. ”Saya memilih berhenti di pinggir jalan yang kebetulan sepi pengendara,” ungkap Mulyono.

Mulyono turun dari bus untuk mencari air. Namun, tidak lama setelah itu, percikan api muncul dari bagian mesin bus dan membakar seluruh isinya. Api membesar dengan cepat. Satu unit mobil pemadam kebakaran yang datang beberapa menit kemudian tidak mampu menyelamatkan bus Mitsubishi itu.

Menurut petugas PM Garnisun Praka Ali Samto, pihaknya belum mengetahui tahun produksi bus tersebut. Sebab, seluruh berkas dan surat-surat mobil ikut hangus terbakar. ”Oleh karenanya, kami masih perlu mengeceknya lagi di dinas angkutan lantamal,” jelasnya.

Akibat peristiwa tersebut, kemacetan hebat tidak terhindari hingga ke Kebun Binatang Surabaya. Sebab, kejadian itu bertepatan dengan jam pulang para pekerja. Arus lalu lintas dari Jalan Raya Darmo ke Jalan Urip Sumoharjo pun dibelokkan petugas ke Jalan Kartini. (ton/c15/ady/jpnn)

To Top