Citilink Bakal Buka Tiga Rute Baru di Daerah Ini… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Citilink Bakal Buka Tiga Rute Baru di Daerah Ini…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Maskapai Citilink Indonesia bakal melebarkan sayapnya ke wilayah timur Indonesia dengan membuka tiga rute baru sekaligus, yakni Manado (Sulawesi Utara), Palu (Sulawesi Tengah) dan Tarakan (Kalimantan Utara).

Menurut Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan, pihaknya ingin mengejar target bisa menerbangi rute di wilayah timur Indonesia.

“Ini sebagai antisipasi terhadap pelaksanaan ASEAN Open Sky pada akhir tahun ini,” ujar Albert di Jakarta, Selasa (20/10).

Nantinya, kata dia, rute baru ke Manado akan dibuka pada tanggal 25 Oktober 2015, kemudian diikuti rute Palu dan Tarakan pada 8 November 2015 mendatang. Adapun rute baru Manado bisa diterbangi dari Jakarta – Manado, Surabaya – Manado, dan Makassar – Manado dengan frekuensi satu kali penerbangan sehari dari masing-masing destinasi.

Sedangkan rute Makassar – Palu beroperasi dengan frekuensi satu kali penerbangan sehari, dan Balikpapan – Tarakan satu kali penerbangan sehari. “Ini merupakan upaya melengkapi jangkauan Citilink di pasar domestik, sekaligus upaya melanjutkan hasil positif yang sudah diraih pada Semester I tahun ini,” kata Albert.

Alber menargetkan maskapai Citilink bisa menerbangkan 11,2 juta penumpang hingga akhir tahun 2015. (chi/jpnn)

To Top