Dewan Ancam Boikot Anggaran Pengelolaan Aset – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dewan Ancam Boikot Anggaran Pengelolaan Aset

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Ketua Komisi D DPRD Bulukumba, Fahidin HDK, mengancam akan menghentikan anggaran pemeliharaan aset khususnya lahan yang tidak memiliki alas hak. Pasalnya, pengelolaan aset milik pemerintah kabupaten (Pemkab) saat ini sangat dinilai amburadul.

Hal ini diungkapkan Fahidin menyikapi sejumlah persoalan lahan Pemkab yang tidak terinventarisi dengan baik. Bahkan beberapa di antaranya disegel dan dikuasi warga yang mengklaim kepemilikan lahan tersebut.

“Kita sekarang ini sementara mendata seluruh aset pemkab khususnya tanah dan bangunan. Ternyata hasilnya, ada beberapa lokasi yang sama sekali tidak memiliki dokumen kepemilikan yang tersebar di beberapa kecamatan. Coba bayangkan betapa aburadulnya pengelolaan aset kita,” ketus politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Selasa 20 Oktober.

Fahidin memperkirakan, ada banyak aset milik pemkab yang belum memiliki alas hukum yang jelas. Sejumlah lahan dan bangunan kini statusnya tidak jelas hampir tersebar di seluruh wilayah kecamatan, mulai sekolah, kantor hingga lapangan yang tidak dilengkapi sertifikat.

Kondisi ini, kata dia, rentan digugat orang-orang yang berkepentingan. Oleh karena itu, Fahidin mengancam akan memboikot anggaran untuk pemeliharaan aset yang tidak memiliki alas hak. Dia juga berencana akan memanggil pihak terkait untuk membicarakan masalah tersebut, termasuk aset yang saat ini masih bersengketa.

“Kita akan minta datanya dan kita perjelas statusnya, sehingga kedepan kita tidak akan  menganggarkan lokasi yang tidak jelas statusnya,” kata Fahidin.(Mustaqim)

loading...
Click to comment
To Top