Dihadapan Perwakilan FIFA, Menpora Bakal Ungkap Kekecewaan Publik Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Dihadapan Perwakilan FIFA, Menpora Bakal Ungkap Kekecewaan Publik Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sudah tak sabar menunggu kedatangan perwakilan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan dan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) yang direncanakan ke Jakarta pada awal November 2015. Dia menyatakan, siap blak-blakan soal masalah sepak bola tanah air.

“Kami akan sambut FIFA. Kami beri materikulasi, soal-soal mana yang konsisten dengan statuta FIFA mana yang tidak mana yang dilakukan pemerintah, mana yang ditutupi,” ujar Imam di kompleks Istana Negara, Senin (19/10) malam.

Imam memastikan akan membuka semua borok yang terjadi di PSSI dan kepengurusan sepak bola terdahulu. Tampaknya, Imam tidak ambil pusing dengan pernyataan PSSI yang menyebut FIFA hanya akan bertemu organisasi tersebut, tidak dengan pihak lain. Termasuk dari pemerintah.

“Kami akan buka semuanya. Termasuk pengaturan skor, kekecewan publik Indonesia bahwa masih ada suap dan sebagainya. Kami akan laporkan semua,” tegas Imam.

Imam berharap perwakilan FIFA memberi porsi yang sama untuk bertemu pemerintah dan mendengarkan laporan-laporan yang ada. Perwakilan FIFA dan AFC yang akan datang adalah anggota Komite Eksekutif FIFA, yaitu Kohzo Tashima dari Jepang dan Pangeran Abdullah dari Malaysia, serta Komite Eksekutif AFC Mariano V. Araneta Jr. dari Filipina. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top