Evy Mengaku Beri Uang Rp200 Juta Untuk Rio Capella – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Evy Mengaku Beri Uang Rp200 Juta Untuk Rio Capella

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Evy Susanti akui pernah memberi uang Rp200 juta kepada bekas Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella. Uang itu diberikan melalui rekan satu kampus Rio bernama Francisca Insani Rahesti alias Sisca.

“Bu Evy memberi iya,” kata pengacara Evy, Yanuar Wasesa usai mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan di KPK, Selasa (20/10).

Menurut Yanuar, Evy mengenal Sisca sebagai karyawan magang di kantor hukum milik OC Kaligis yang tak lain adalah kuasa hukum dari suaminya, Gatot Pujo Nugroho. Dari Sisca-lah kliennya itu berkenalan dengan Rio Capella.

Yanuar mengklaim bahwa pemberian kepada Rio Capella pun bermula dari Sisca. Dia menyebut bekas penyanyi latar KLa Project itu tiba-tiba mendatangi Evy dan meminta uang yang diklaimnya untuk Rio.

“Jadi Bu Evy tidak pernah berinisiatif, tapi kemudian Sisca pada saat tertentu datang ke Bu Evy, dan menyampaikan pada bu Evy ada nggak ini sesuatu untuk Pak Rio,” ungkap Yanuar.

Anehnya, Yanuar klaim pemberian uang Rp200 juta itu tanpa ada maksud tertentu. Menurutnya, Evy hanya sungkan lantaran sang suami sedang berurusan dengan Partai NasDem. Sementara Rio adalah orang nomor dua di DPP NasDem.

Dia menyangkal ada kongkalikong antara Evy dan Rio terkait pengamanan perkara dana bantuan sosial di Kejaksaan Agung.

“Jadi begini ya, kan ada satu keinginan dari Pak gatot kan untuk islah dengan wakil gubernur yang dari NasDem. Wajar kan kalau Pak Gatot berpikir upaya islah dengan Wagub itu, melalui Sekjen NasDem sebagai orang kedua di partai,” paparnya.

Seperti diketahui, Patrice Rio Capella telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena diduga menerima uang suap dari Gatot Pujo Nugroho dan Evy Susanti. Uang haram itu diduga bayaran untuk mengamankan perkara dugaan korupsi dana bantuan sosial Pemprov Sumatera Utara.(dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top