HUT Golkar: Ini Permintaan Ical Untuk Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

HUT Golkar: Ini Permintaan Ical Untuk Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie punya permintaan khusus pada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokwi-JK) yang sudah setahun memimpin negara.

Dia meminta pemerintah membuat kebijakan penyediaan lapangan kerja. Pasalnya, banyaknya gelombang PHK saat ini berdampak pada meningkatnya angka pengangguran.

Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie mengatakan, berdasarkan monitoring Partai Golkar, masyarakat betul-betul dalam keadaan sulit, harga-harga bahan pokok membumbung tinggi, tetapi pendapatan masyarakat tetap-tetap saja, bahkan ada banyak buruh yang terkena PHK.

“Karenanya, masyarakat harus mendapatkan perhatian yang sungguh-sungguh dari pemerintah. Kami mengharapkan bahwa kehidupan masyarakat akan lebih makmur ke depan,” ujar Ical dalam sambutan pada acara bakti sosial bertema Golkar Menyatu dengan Masyarakat di Gang Anwar, Kampung Pulo, Kampung Melayu, Selasa (20/10).

Acara itu juga merupakan rangkaian HUT ke-49 Golkar yang tepat jatuh pada hari ini.

Mantan Menteri Kesejahteraan Rakyat era Presiden SBY periode 2004-2009 mengatakan lapangan kerja saat ini sangat sulit. Di sisi lain, pemerintah justru membuat peraturan yang membuka keran impor tenaga kerja asing (TKA).

Menurutnya, pekerjaan-pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh masyarakat Indonesia, seharusnya diberikan kepada masyarakat Indonesia. Jangan kemudian karena ada “intervensi”  asing, pekerjaan malah diberikan oleh TKA. Kecuali untuk tenaga ahli dimana masyarakat tidak bisa, maka boleh-boleh saja menyewa TKA.

“Dalam konteks itu, Saya masih menaruh kepercayaan pada Pemerintahan Jokowi untuk memperhatikan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia, ” ujarnya.

Selain meminta perhatian Pemerintah untuk penyediaan lapangan kerja, Ical juga mengharapkan program-program Pemerintah yang benar-benar menyentuh rakyat ini terlaksana dan tepat sasaran. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top