Ini Dia Ratusan Kilogram Sabu-Sabu Hasil Tangkapan BNN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Ini Dia Ratusan Kilogram Sabu-Sabu Hasil Tangkapan BNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota yang diduga sindikat narkoba Internasional, Jimmy Sahputra (25) dan Lukmansyah (36) berhasil diamankan satuan gabungan terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Polri, dan Bea Cukai dengan barang bukti 270,2 kilogram (Kg) sabu.

Kepala BNN, Komisaris Budi Waseso mengatakan selain kedua tersangka, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya. “Ini sudah kami tangkap. Beberapa ada di luar negeri. Kami sedang mengupayakan dan tim saya sudah bergerak ke sana,” ucap Buwas.

Dari informasi yang didapat JPNN.com (Fajar Group) menyebutkan, saat penyergapan tenyata tersangka JS diketahui sempat melarikan diri sehingga petugas melepaskan tembakan peringatan.

Penangkapan tersebut, berlangsung di sebuah pergudangan di kawasan Yos Sudarso KM. 11,5, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Medan, Sumatera Utara, Rabu (14/10) lalu.

JS mengakui kepada petugas, melakukan aksinya sebanyak 4 kali. Pertama, ia mengambil sabu seberat 26 kg di sebuah hotel di daerah Padang Bulan, Medan. Kemudian, menerima sebanyak 2 kali dengan berat yang sama, yaitu 80 kg di sebuah hotel di daerah Medan.

Menurut JS, semua barang haram tersebut diterimanya atas perintah dari Lukmansyah yang berada di di Dumai, Riau.

Atas perbuatan tersangka, keduanya dijerat pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) tentang Narkotika. “Kedua tersangka ini hukumannya sangat berat. Maksimal ancaman hukuman mati,” tegas Buwas. (mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top