Institusinya Tercemar, Anak Buah Jaksa Agung Marah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Institusinya Tercemar, Anak Buah Jaksa Agung Marah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anak buah Jaksa Agung M.Prasetyo berang institusinya dikait-kaitkan dengan kasus yang menjerat mantan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung Maruli Hutagalung juga mengingatkan publik jangan menzolimi dan memfitnah Jaksa Agung dengan mengait-ngaitkannya dengan kasus Rio Capella itu.

“Tidak boleh memfitnah orang, menzalimi orang,” tegas Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung Maruli Hutagalung di Kejagung, Selasa (20/10).

Seperti diketahui, Rio Capella dijadikan KPK sebagai tersangka gratifikasi penanganan perkara bansos yang tengah ditangani Kejagung dan Kejati Sumut. Sedangkan Kejagung saat ini tengah menyidik korupsi dana bansos Pemprov Sumut.

Dua kasus ini, tegas Maruli, sama sekali tidak ada kaitannya. Ia bahkan menyatakan, Jaksa Agung tidak ada hubungan dengan Rio Capella. Meskipun, kata dia, Jaksa Agung pernah separtai dengan Rio.

“Jaksa Agung ya Jaksa Agung, Rio Capella ya Rio Capella. Beliau (Prasetyo) sudah pergi dari Nasdem. Sejak jadi Jaksa Agung sudah pergi, tidak lagi di Nasdem,” kata Maruli dengan nada tinggi.

Kapuspenkum Kejagung Amir Yanto menegaskan, perkara bansos yang diusut Kejagung tidak ada kaitan dengan kasus yang menjerat Rio Capella.

“Bansos khusus bansos. (Kasus Rio) Hanya atas namakan untuk urus bansos. Jadi, berdiri sendiri dan tidak ada kaitannya,” ujar Amir.

Lantas apakah akan melakukan pemeriksaan internal terkait dugaan Rio mengurus perkara bansos di Kejagung?

Amir menegaskan,  sejauh ini tidak ada arah ke sana. Sebab, tegas dia, belum ada bukti-bukti yang membuat Kejagung harus melakukan pemeriksaan internal. “Kalau ada bukti, silahkan disampaikan. Kami siap,” katanya. (Boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top