Kata Presiden, Sepakbola Indonesia Tak Harus Bergantung pada FIFA – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Kata Presiden, Sepakbola Indonesia Tak Harus Bergantung pada FIFA

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengatakan, harusnya sepakbola Indonesia bisa terus berkembang tanpa terpengaruh keputusan FIFA. Sebagaimana diketahui, FIFA memberi sanksi pada PSSI karena dipicu permasalahan dengan pemerintah.

“Ya, kalau dengan FIFA saya kira ini bukan masalah sulitlah. Kalau kita memang mau bener, kita mau baik, masa mereka enggak. Kapan pun kita minta pasti diberikan. Asal kita mau bener, kita baik, kita bagus,” tutur Jokowi di Istana Negara, saat makan malam bersama para pemain di Piala Presiden, Senin (19/10) malam.

Setelah menyaksikan euforia masyarakat yang besar atas Piala Presiden, ia meyakini sepak bola Indonesia masih bisa berkembang pesat. Momentum turnamen Piala Presiden, kata dia, harusnya menjadi momentum untuk terus meningkatkan prestasi sepak bola tanah air.

“Karena itu saya mengajak saudara-saudara untuk memikirkan bersama, bagaimana bola kita mendapat citra yang paling baik di mata masyarakat. Industri pasar untuk bola kita ini citranya sangat besar sekali, hanya memang belum terkelola dengan baik,” ujarnya.

Jokowi menegaskan, untuk sama-sama mengukir prestasi, tidak boleh ada sikap pesimis dari insan sepakbola tanah air. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top