Miris, Anak 8-14 Tahun Asik Ngelem di Pampang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Miris, Anak 8-14 Tahun Asik Ngelem di Pampang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengawasan terhadap anak makin diperlukan. Kini makin banyak anak, mulai usia 8 tahun sudah pintar mengisap lem (ngelem), seperti terlihat di beberapa titik di Makassar, di antaranya di pinggir kanal Pampang, Senin 19 Oktober, lapangan Emmy Saelan Hertasning, dan lainnya. Anak-anak itu di salah satu tempat sambil bergiliran mengisap lem. Ironisnya tidak ada yang melarang.

Untuk menghindari perhatian orang banyak, mereka melakukan di tempat agak tersembunyi di pinggiran kanal Pampang sekitar pagar kampus UMI. Sebagian dari mereka memanjat pohon sehingga tidak diperhatikan orang lain.

Jenis lem yang mereka hirup dapat memabukkan. Hasil penelitian menunjukkan jika sekitar dari 1-5 menit menghirup lem, dapat memberi kenyamanan dan perasaan seperti melayang, sama seperti mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Seperti aktivitas mereka ini sudah berlangsung sejak lama dan makin banyak anak-anak yang bergabung. Mereka juga menghirup lem tersebut selama berjam-jam. Jika sudah meghirup lem, mereka bisa melakukan hal apa saja tanpa memikirkan orang lain dan bahkan tidak sadarkan diri. (rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top