Pemkot Parepare Alokasikan Jamkesda Rp10 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemkot Parepare Alokasikan Jamkesda Rp10 Miliar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Warga Parepare yang belum terdaftar di BPJS atau masih mengandalkan jamkesda sebagai jaminan kesehatan tak perlu lagi khawatir ditolak di puskesmas.

Alasan tak punya biaya teratasi setelah dalam APBD-P dialokasikan dana sekira Rp10 miliar untuk pasien jamkesda. Dana itu diharapkan bisa menjawab kritikan masyarakat atas pelayanan kesehatan di Parepare yang acap kali menolak pasien Jamkesda dengan alasan anggaran.

Wakil Ketua Komisi II, Andi Nurhanjayani mengatakan dengan alokasi Jamkesda ini, dia berharap tak ada lagi kasus penolakan pasien seperti yang pernah ditemuinya di Puskesmas Lapadde karena pasien jamkesda belum terdaftar di BPJS.

“Kami dari komisi II sering melakukan sidak di Puskesmas, dan menemukan fakta banyak warga yang ditolak puskesmas. Alasannya karena tidak punya uang. Semoga alokasi sebesar Rp10 miliar untuk Jamkesda bisa betul-betul dimanfaatkan sesuai fungsinya sehingga tak ada lagi warga yang dizalimi,” katanya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, APBD-P yang sedikit lagi mencapai angka Rp1 triliun itu harus betul-betul di maksimalkan SKPD-nya dalam menuntaskan program-program utama.

“Dana ini difokuskan untuk masyarakat. Jadi SKPD harus betul-berul kerja maksimal, jangan sampai menyalahgunakan anggaran ini. Kita dan DPRD pun akan rutin mengevaluasi penggunaan anggaran ini,” ujarnya. (syl)

 

loading...
Click to comment
To Top