Penguatan DPD RI Mulyati Minta Saran Akademisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Penguatan DPD RI Mulyati Minta Saran Akademisi

JAKARTA-Fungsi DPD RI sebagai representasi daerah sangat penting untuk menyalurkan aspirasi masyarakat, untuk itu masyarakat perlu tau tugas dan fungsi DPD RI. Hal itu diungkapkan saat anggota DPD RI dapil Sulawesi Tenggara mengadakan seminar dengan tema penguatan DPD RI yang bertempat di salah satu Hotel di Kota Kendari, Selasa (17/10).

Menurut Muliati masyarakat harus mengetahui bahwa peran DPD RI sangatlah penting apalagi terkait dengan aspirasi masyarakat. menyampaikan ”Sebagai produk pasca reformasi dan diusianya yang masih tergolong baru, Kami harapkan agar para peserta dapat memahami dan mengetahui tugas, fungsi dan wewenang DPD RI. Pasalnya fungsi dan tugas DPD sangat penting apalagi terkait dengan aspirasi masyarakat daerah”.

Diseminar yang dihadiri oleh 150 orang peserta dari kalangan akademisi dan professional Muliati juga mengatakan upaya penguatan secara kelembagaan sangatlah perlu demi pencapaian tujuan kesejahteraan daerah dan rakyat Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara.

“Oleh Karena itu, saya mengajak sekaligus meminta saran dan masukan dari peserta, guna penguatan lembaga DPD RI kedepannya dalam sistem ketatanegaraan Indonesia,” harapnya dihadapan peserta seminar.

Pada kesempatan tersebut Anggota MPR RI Muliati Saiman, S.Si juga memberikan bantuan beasiswa kepada peserta yang hadir. “Semoga dengan bantuan pribadi  ini dapat memacu mahasiswa untuk terus mengembangkan diri dalam hal ilmu pengetahuan, sikap dan kedisiplinan”. katanya. (FMC)

To Top