PMII Sulsel Kecam Tindakan Refresip Kepolisian di Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PMII Sulsel Kecam Tindakan Refresip Kepolisian di Jakarta

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Pengurus koordinator cabang mengintruksikan kepada seluruh cabang PMII se-Sulawesi Selatan, agar turun melakukan aksi solidaritas hari ini, Selasa, 20 Oktober, menentang tindakan refresif yang dilakukan oknum kepolisian terhadap kader PMII yang melakukan aksi 1 tahun kepemimpinan Jokowi, di depan istana negara, Jakarta, kemarin.

“Kami menganggap bahwa tindakan kepolisian terlalu berlebihan dalam melakukan pengamanan massa aksi, padahal aksi kami adalah aksi damai dan hanya untuk kepentingan rakyat, oleh karena itu kami meminta kepada Kapolri agar menindaki anggotanya yang terlibat dalam pemukulan aktivis PMII di depan istana negara itu,” ujar Caliq, sapaan akrab, Ketua Umum PKC PMII Sulsel, sesaat lalu.

Caliq menegaskan, apabila Kapolri tidak tanggap dalam penyelesaian masalah pemukulan aktivis PMII di Jakarta itu maka PMII se Sulsel tidak akan berhenti untuk tetap melakukan aksi unjuk rasa serentak di daerah itu. “Kepolisian harus meminta maaf secara terbuka, khususnya kepada seluruh korban dan.keuarganya,” tegas Caliq.

Dari rekannya di Jakarta,  Caliq mendapatkan informasi bahwa kader PMII yang menjadi korban kekerasan oknum kepolisian di depan istana negara, saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit. Sedikitnya empat kader PMII yang terluka, termasuk  ketua cabang PMII Jakarta Pusat yang ikut terinjak-injak oleh aparat. (eby)

loading...
Click to comment
To Top