Sahabat Dongkrak APBD Pangkep dari Rp 600 M Jadi Rp1,3 Triliun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sahabat Dongkrak APBD Pangkep dari Rp 600 M Jadi Rp1,3 Triliun

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-–Syamsuddin A. Hamid Batara  (SAHABAT) memaparkan berbagai prestasi kinerja selama lima tahun memimpin kabupaten Pangkep.

Ia mengatakan bahwa di eranya Pangkep berhasil lolos dari kategori daerah tertinggal. Pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat mengalami peningkatan.

Petani dan nelayan yang dahulunya terbatas produksinya karena sarana yang tidak memadai, kini mulai mengalami peningkatan. Roda perekonomian di kabupaten Pangkep berjalan dinamis.

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pangkep meningkat signifikan dari angka 600 M menjadi 1,3 Trilyun Rupiah. Sehingga distribusi alokasi anggaran antar daerah mampu disebar secara proporsional dan merata.

“Peningkatan APBD Kabupaten Pangkep adalah salah satu bukti nyata bahwa kita semua bekerja secara baik dan maksimal” Ujar Sahabat di hadapan ribuan warga pulau Balang Ca’di.

Selain itu dengan meningkatnya anggaran belanja yang dimiliki Pangkep saat ini membuat pemerintah lebih leluasa dalam mengelola potensi daerah yang dahulunya lebih terpusat di daratan namun kini kepulauan juga harus punya porsi yang sama.

“Apa yang telah kita capai kemarin adalah hasil partisipasi masyarakat Pangkep. Sehingga kedepan kita tidak ingin lagi di Pangkep ada sekat antara daratan dan kepulauan, sekat kaya dan miskin. Semua punya hak,” pungkasnya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top